widgeo.net

Selasa, 16 September 2014

SMP AS-Shidiqiyyah Mendorong Tumbuhnya Generasi Muslim yang Cerdas Berpengetahuan Luas dan Berwawasan Agama  yang Bernafas Ahlusunnah Wal Jamaah.Mampu Mengakses Sumber Islam Original, Toleran, Dan Ramah Seperti Ajaran Nabi Muhammad SAW.


SELAYANG PANDANG SMP AS-SHIDIQIYYAH, ALIAN, KEBUMEN
SMP AS-SHIDIQIYYAH, ALIAN, KEBUMEN merupakan lembaga pendidikan formal yang berlokasi di komplek pondok pesantren As-Shidiqiyyah, Dukuh Banjaran,Desa Bojongsari, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah yang menerapkan Boarding School Management, dimana konsep pembelajaran dipadukan dengan pondok pesantren sehingga peserta didik tinggal di asrama pesantren yang berada dekat komplek sekolah dan pembinaan yang optimal dimana disediakan satu orang pembimbing untuk tiap 20 orang siswa/santri.
Pengasuh atau biasa disapa Kyai  sebagai penggagas sekaligus Khodim Pesantren yang memandu berdirinya SMP As-Shidiqiyyah,Alian, Kebumen dengan didampingi tenaga pengajar lulusan pesantren-pesantren salaf serta alumni Perguruan Tinggi dalam dan luar negeri yang memiliki Takhassusot Ilmiah yang kompeten.
Nama As-Shidiqiyyah dipilih karena selaras dengan visi dan misi, yaitu melahirkan generasi muslim yang cerdas, berpengetahuan luas, serta mampu mengakses Al Mashoordir Al Ashiliyyah (Sumber-sumber islam yang Original). Dalam upaya itu maka SMP As-Shidiqiyyah, Alian menggunakan Full Day Learning dimana pembelajaran dilakukan sehari penuh baik di sekolah maupun di pesantren dengan penekanan penuh pada penguasaan ilmu gramatika bahasa arab secara penuh dan menyeluruh  meliputi nahwan, shorfan, I’rooban, I’lalan wa balaghotan serta kosakata arab, hingga mencapai standar baku dalam kafa’ah lughowiyyah Bahasa Arab, yakni nuthqon shohiih dan kitaabah shohiihah.
Untuk menunjang tujuan tersebut SMP As-Shidiqiyyah menambahkan Kurikulum Dinniyah dengan target peserta didik mampu menguasai konsep dan dasar-dasar gramatika bahasa arab dan hapal kitab Jurumiyyah, Imrithi, Nadhom Maqshud dan sekurang-kurangnya 250 bait Kitab Alfiyah Ibnu Malik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar